TWITTER DAN INOVASI PERKEMBANGANNYA


SOCIAL MEDIA




Pada era modern sekarang ini penggunaan internet dan jejaring social benar – benar sangat di minati banyak orang, dari kalangan orang dewasa, remaja , bahkan hingga anak-anak banyak sekali yang memiliki jejaring social seperti  facebook, twitter, instagram, dsb.
Karna banyak memiliki peminat para developer dari jejaring social ini berlomba-lomba untuk selalu mengembangkan dan terus berinovasi pada situs – situs mereka, seperti contohnya adanya story pada instagram, facebook, bahkan Whatsapp yang mana pada awalnya hanya tersedia pada aplikasi snapchat.

Namun kali ini kita akan membahas tentang twitter.


TWITTER



Siapa yang tidak tahu tentang twitter, jejaring social yang memiliki logo burung berwarna biru muda ini sangat amat di minati oleh netizen atau pengguna internet, bukan hanya untuk berkomunikasi dengan teman twitter juga merupakan salah satu sarana membaca atau mengetahui dan menyebarkan berita dengan mudah karna ada fitur ReTweet atau di bagikan ulang.
Selain dapat di buka melaui web twitter juga menyediakan aplikasi yang dapat di unduh secara mudah dan gratis melaui smartphone ata Ada juga situs web bagi perangkat seluler, layanan Twitter SMS, dan MMS.

Selain itu ada banyak layanan dan aplikasi klien Twitter yang bisa digunakan untuk menambahkan dan memantau konten, ataupun untuk mengirim dan membalas kicauan, di antaranya adalah Telly (layanan berbagi video, dulunya bernama Twitvid, TweetDeck, Salesforce.com, HootSuite, dan Twitterfeed.

Twitter dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter, Inc., yang berbasis di San Francisco, dengan kantor dan peladen tambahan terdapat di New York City, Boston, dan San Antonio. Hingga Mei 2015, Twitter telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna, 302 juta di antaranya adalah pengguna aktif
Namun seiring perkembangan jaman, peengguna twitter saat ini mengalami penurunan, ini di sebab kan oleh banyaknya orang yang beralih ke facebook maupun instagram yang di nilai lebih variatf dan menarik di bandingkan twitter. Selain itu, fitur – fitur pada twitter kurang banyak di nikmati olej para pengguna karna di anggaap ‘biasa saja’ beda dengan instagram dan facebook yang saat ini di lengkapi fitur LIVE dan  dapat di gunakan oleh siapa pun.



Maka dari itu pada permasalahan kali ini saya ingin meluapkan ide saya untuk membuat inovasi terbaru pada twitter dimana di sediakannya fitur STORY dan LIVE layaknya pada instagram dan facebook namun pada fitur LIVE di beri inovasi lagi yaitu dapat berkomunikasi secara live bersa layaknya videocall lebih dari 2 orang dan dapat berinteraksi langsung dengan orang yang menonton melalui voice type atau voice note.

seekian penjelasan singkat tentang twitter dan inovassi apa yang akan say berikan. terimkasi telah membaca tulisan saya. 

annyeong ^^

Komentar

Postingan Populer