STRATEGI DAN DESIGN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI


STRATEGI DAN DESIGN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI




1.     Strategi Layanan Sistem Informasi

Di dalam bisnis, strategi adalah suatu rancangan untuk membantu suatu organisasi mengalahkan pesaing nya dan strategi bisnis dapat menciptakan peluang baru. Meskipun banyak system informasi di bangun untuk memecahkan masalah, banyak juga yang lain dibangun untuk meraih peluang. Sistem informasi yang membantu meraih peluang disebut Strategi Sistem Informasi. Strategi ini dapat dikembangkan sejak awal mula, atau dapat dikembangkan dari strategi system informasi yang telah ada pada organisasi. Strategi sistem informasi dapat memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya dengan memberikan pelayanan sesuai keinginan pelanggan. Teknologi Informasi berperan penting dalam kontribusinya pada strategi bisnis

Terdapat 4 strategi utama dalam menjalankan suatu bisnis :
-         - Perspektif
-         - Position
-         - Plan
-         - Pattern


2.     Design Layanan

Desain Layanan merupakan elemen penting dalam proses perubahan bisnis. Peran Desain Layanan dalam proses perubahan bisnis dapat didefinisikan sebagai Desain yang tepat dan inovatif layanan TI, termasuk arsitekturnya, proses, kebijakan dan dokumentasi, untuk memenuhi kebutuhan sekarang dan masa depan bisnis yang telah disepakati.

Contoh aplikasi:

BIMA TRI

Bima tri merupakan aplikasi untuk mempermudah para pengguna jaringan TRI dalam mengecek status nomor , sisa pulsa, sisa kuota data internet, maupun untuk membeli pulsa dan kuota data internet.

Berikut tampilannya :


gambar diatas adalah tampilan awal saat aplikasi di buka, terdapat info nomer sisa pulsa dan sebagainya

 dan jika ingin mengisi pulsa secara langsung bisa masuk ke bagian isi pulsa ini, dan dapat di bayar melalui kartu kredit maupun transfer ATM 

dan jika ingin membeli paket atau sekedar melihat paket-paket internet , telp, atau sms yang di sediakan oleh TRI bisa di liat pada bagian paket seperti gambar di atas.



SUMBER :

http://azizmusyaffaa.blogspot.co.id/2016/03/manajemen-layanan-strategi-layanan-dan.html

Komentar

Postingan Populer