STRATEGI DAN DESIGN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
STRATEGI DAN
DESIGN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
1. Strategi
Layanan Sistem Informasi
Di
dalam bisnis, strategi adalah suatu rancangan untuk membantu suatu organisasi
mengalahkan pesaing nya dan strategi bisnis dapat menciptakan peluang baru.
Meskipun banyak system informasi di bangun untuk memecahkan masalah, banyak
juga yang lain dibangun untuk meraih peluang. Sistem informasi yang membantu
meraih peluang disebut Strategi Sistem Informasi. Strategi ini dapat
dikembangkan sejak awal mula, atau dapat dikembangkan dari strategi system
informasi yang telah ada pada organisasi. Strategi sistem informasi dapat
memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya dengan memberikan pelayanan sesuai
keinginan pelanggan. Teknologi Informasi berperan penting dalam kontribusinya
pada strategi bisnis
Terdapat
4 strategi utama dalam menjalankan suatu bisnis :
- - Perspektif
- - Position
- - Plan
- - Pattern
2. Design
Layanan
Desain
Layanan merupakan elemen penting dalam proses perubahan bisnis. Peran Desain
Layanan dalam proses perubahan bisnis dapat didefinisikan sebagai Desain yang
tepat dan inovatif layanan TI, termasuk arsitekturnya, proses, kebijakan dan
dokumentasi, untuk memenuhi kebutuhan sekarang dan masa depan bisnis yang telah
disepakati.
Contoh
aplikasi:
BIMA
TRI
Bima
tri merupakan aplikasi untuk mempermudah para pengguna jaringan TRI dalam
mengecek status nomor , sisa pulsa, sisa kuota data internet, maupun untuk
membeli pulsa dan kuota data internet.
Berikut
tampilannya :
gambar diatas adalah tampilan awal saat aplikasi di buka, terdapat info nomer sisa pulsa dan sebagainya
dan jika ingin mengisi pulsa secara langsung bisa masuk ke bagian isi pulsa ini, dan dapat di bayar melalui kartu kredit maupun transfer ATM
dan jika ingin membeli paket atau sekedar melihat paket-paket internet , telp, atau sms yang di sediakan oleh TRI bisa di liat pada bagian paket seperti gambar di atas.
SUMBER :
http://azizmusyaffaa.blogspot.co.id/2016/03/manajemen-layanan-strategi-layanan-dan.html
Komentar
Posting Komentar